Bertarung sekarang menggunakan QTE
Secara keseluruhan, Hitman: Absolution masih memiliki esensi yang sama dengan Hitman sebelum-sebelumnya. Memang developer masih memberikan kita berbagai cara yang tidak jelas untuk menyelesaikan suatu objektif, namun kini kita bisa lebih berimprovisasi dan lebih bebas lagi. Sulitnya menyelesaikan suatu objektif bukan berarti kita terhambat selamanya di posisi tersebut karena selalu ada jalan lain untuk menyelesaikannya, salah satunya adalah dengan membantai semua yang bergerak.
Penggunaan Glacier 2 engine pada Hitman: Absolution benar-benar cantik. Mulai dari environment yang hidup, dimana kita bisa menjelajah kota dengan penduduknya yang sibuk dengan kegiatan masing-masing, sampai ke para karakter yang tampil dengan baik. Penuhnya environment dengan NPC terlihat memukau. Dari segi suara juga game ini memiliki voice acting yang baik dengan lagu cukup dramatis.
Mengeluarkan senjata berarti langsung ketahuan
Merasa Hitman: Absolution terlalu mudah akibat berbagai checkpoint? Terlalu casual dengan adanya Instinct Mode yang mempermudah game? Tersedia lima pilihan difficulty dengan difficulty paling sulit "Purist" dimana tidak tersedia interface, tidak ada hint ataupun guide sama sekali, tidak ada informasi apapun, bahkan kegunaan Instinct Mode sangat terbatas. Hanya tersedia crosshair untuk menembak lawan saja. Berani bilang mudah?
Hitman: Absolution memiliki replay value yang tinggi. Kita bisa mengulang sebuah stage untuk mencari cara membunuh lawan yang unik, mulai dari mencekik menggunakan kawat di tempat tersembunyi, meledakkan tempat dimana mereka berdiri menggunakan bahan peledak, atau mendorong mereka jatuh dari balkon. Tentu saja bagi yang stress memainkan game ini, tidak ada yang bisa mencegah kita untuk meledakkan bom di tengah-tengah kerumunan orang. Pilihan ada di tangan Anda.